277 Gereja di Bekasi Rayakan Natal dengan Khidmat

277 Gereja di Bekasi Rayakan Natal dengan Khidmat

Forkopimda Kota Bekasi meninjau langsung prosesi malam misa di Gereja Santa Clara, Bekasi Utara pada Sabtu (24/12/22).--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - 227 yang tersebar di Kota Bekasi baik gereja kecil maupun besar, merayakan Misa secara serentak pada malam Natal dan Natal dipadati para jemaatnya.

Pelaksanaan malam misa natal di sejumlah gereja di Kota Bekasi berlangsung khidmat

"Antusiasme dari umat kristiani untuk merayakan hari natal tahun ini terlihat begitu bersemangat. Kami ingin memberikan jaminan dan kepastian bahwa pelaksanaan ibadah dapat dilaksanakan secara baik dengan khidkmat,” ujar Tri Adhianto.

BACA JUGA:91 Kursi DPR RI dari Dapil Jabar, Diperebutkan di 11 Daerah Ini

Sementara itu, 1.650 personil keamanan gabungan dari unsur 3 pilar serta bantuan ormas ikut diterjunkan dalam pengamanan operasi Lilin Jaya 2022 di 277 titik.

“Pengaman semua baik dari pagi hari tadi sampai hari ini saya tambahkan dari pak wali kota tadi, sampai dengan besok pun akan kami laksanakan namun mungkin keramaiannya akan berbeda karena puncaknya malam ini dan besok mereka akan tetap melaksanakan ibadah, semua tetap kita laksanakan secara maksimal,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki.

BACA JUGA:Pengoperasian Angkutan Massal Bandung Raya Go Green Diumumkan

Semua personil gabungan yang terlibat dalam pengamanan Natal 2022 ditempatkan di masing-masing pos yang telah ditentukan. Jumlah personil yang ditempatkan di gereja terutama, akan disesuaikan dengan kebutuhan yang ada.

“Kalau jemaatnya cuma 100 sampai 200 orang yang kurang lebih 15 sampai 20 personil,” imbuhnya.

BACA JUGA:Natal di Jabar Berjalan Kondusif, Kang Emil Titip Situasi Terjaga hingga Tahun Baru

Semua dari 277 gereja yang ada di Kota Bekasi baik yang kecil ataupun besar dilakukan pengamanan yang sama. Hal ini untuk meminimalisir hal-hal yang tidak dinginkan bersama.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: